Minim Modal! Ini Dia 3 Investasi Terbaik Cocok untuk Pemula

3 Investasi Terbaik Cocok untuk Pemula

Ketika waktu terus maju maka perkembangan hidup pun akan terus maju, baik itu dapat dirasa secara jelas maupun tidak. Kondisi ini berlaku atas semua aspek seperti investasi, banyak anak muda yang saat ini mulai memperhatikannya. Tentunya setiap pemula akan muncul setiap hari,

Namun apa investasi terbaik untuk pemula? Mengingat begitu banyaknya jenis investasi yang tersebar. Hal ini cukup challenging ditemukan jawabannya bagi kita semua.

Setiap investasi memiliki karakteristik yang berbeda-beda, karakteristik ini tak bisa diubah. Dengan demikian jawaban terbaiknya adalah kamu sebagai calon investor yang harus menyesuaikannya. Setiap investasi memiliki level resiko masing-masing, sesuaikan hal tersebut. Tujuannya cukup simple agar mentalmu kuat menerima ketika pasar mengalami crash.

Tips penting! Jangan terlewati! Gunakan uang ‘dingin’ dalam melakukan investasi. Maksud ‘uang dingin’ yaitu kondisi dimana uang tersebut tidak akan digunakan beberapa waktu kedepan dalam jangka waktu yang cukup lama. Tentunya pula tidak mengganggu kondisi keuanganmu, jika pasar mengalami crash.

Pastinya penasaran bukan? Apa sih investasi 100 ribu profit harian terbaik untuk pemula? Beneran modalnya minim? Tentunya! Semua sudah dirangkum menjadi 5 investasi yang wajib untuk dicoba, yaitu:

Reksadana

Reksadana dapat diartikan sebagai produk investasi yang bersifat likuiditas. Memiliki konsep investasi yang unik dimana semua dana yang ada akan dihimpun dan ditempatkan pada portofolio efek seseorang/perusahaan yang akan mengelola dana investasi nasabah. Orang yang mengelola dana investasi nasabah disebut sebagai manajer investasi. Fungsi dari manajer investasi ini yaitu mengelola dana yang nasabah berikan didalam satu portofolio efek.

Tabungan Emas

Tabungan emas merupakan salah produk inovasi yang dihadirkan oleh sejumlah perusahaan yang menjual produk emas logam mulia. Produk tabungan emas ini memiliki konsep yang unik dan berbeda dengan inovasi penjualan emas yang lainnya.

Mudahnya konsep tabungan emas ini memiliki kesamaan dengan rekening tabungan uang. Tidak terdapat perbedaan yang signifikan, perbedaan yang terjadi hanya pada jenis yang ditabung. Seseorang dapat mencairkan tabungan emasnya menjadi logam mulia, jika angka emasnya telah sampai dengan ketentuan.

Kelebihan utama yang dimiliki oleh tabungan emas yaitu modal yang minim. Seperti yang kita ketahui bahwa logam mulia memiliki modal yang besar. Dengan demikian seseorang yang ingin memiliki logam mulia harus memiliki modal yang besar setidaknya Rp 9.000.000 untuk 10 gram. Melalui tabungan emas ini seseorang cukup memiliki Rp 100.000 untuk memiliki emas.

Deposito

Deposito merupakan sebuah program investasi yang diadakan oleh. Program ini menawarkan sejumlah suku bunga yang telah ditetapkan oleh bank. Cara kerja dari deposito ini yaitu nasabah akan menabung sejumlah uang yang telah ditentukan minimalnya oleh bank.

Kemudian pihak bank akan memberikan suku bunga sesuai dengan kebijakan. Pemberian suku bunga tersebut akan disesuaikan dengan tenor yang telah dijanjikan sebelumnya.

Pada umumnya tenor yang disediakan oleh pihak berkisar 1, 3, 6, 12, 24 bulan. Ketika tenor sudah tercapai maka uang yang telah didepositokan tersebut dapat dicairkan pihak nasabah. Namun, jika nasabah ingin terus melakukan program deposito tersebut maka nasabah harus memberikan konfirmasi lagi mengenai hal tersebut.

Jika dibandingkan dengan investasi 100 ribu hasilkan jutaan rupiah bagi pemula lainnya maka dapat dikatakan bahwa deposito memiliki modal yang paling besar dibandingkan dua jenis investasi sebelumnya. Setiap bank memiliki kebijakannya masing-masing, namun beberapa bank menyediakan layanan setoran pertama cukup Rp 100.000. Dengan demikian bagi kamu yang tertarik untuk memulai bidang investasi ini bisa menggunakan modal Rp 1.000.000.

Sudahkah kamu mengenal dengan baik ketiga investasi terbaik untuk pemula? Seperti penjelasan sebelumnya yang menyatakan bahwa setiap investasi memiliki karakteristik yang berbeda-beda. Anda dapat menggolongkan tabungan emas dan deposito merupakan jenis investasi yang paling aman diantaranya.

Hal ini disebabkan oleh posisi grafik dari keduainvestasi ini selalu meningkat dan jarang sekali mengalami penurunan. Saran terpenting saat ini! Benar-benar sesuaikan resikomu dengan jenis investasi yang akan kamu lakukan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apa Yang Akan Terjadi Jika Anda Makan 2 Pisang Raja Sehari